APR 29

‘FAMILY DAY’ KB-TK MASJID SYUHADA’

April 29, 2014 | by Admin Tk Syuhada

Bertepatan dengan hari kartini, hari bumi dan hari buku yang jatuh pada waktu yang hampir bersamaan (21-23/04), keluarga besar KB-TK Masjid Syuhada’ mengadakan acara family day. Kegiatan family day kali ini tidak seperti family day pada tahun sebelumnya. beragam lomba diselenggarakan pada family day tahun ini. Dengan mengusung tema ‘Membangun generasi cerdas yang peduli lingkungan’, panitia menyelenggarakan beberapa lomba, diantaranya lomba bakiak untuk orangtua/wali, lomba mewarnai tingkat TK A dan B, lomba menyanyi dan hafalan doa pendek tingkat KB (usia 2-4 tahun). Untuk lomba menyanyi dan hafalan do’a memperebutkan trofi walikota Yogyakarta dengan total hadiah mencapai Rp 5 juta.

                Menurut ketua panitia family day, Umi Hanik, lomba menyanyi dan hafalan doa diselenggarakan untuk anak usia 2-4 tahun di seluruh Kota Yogyakarta. Untuk lomba menyanyi dengan lagu wajib ‘lihat kebunku’ dan lagu pilihan ‘sayang semua’, ‘balonku’, dan ‘pelangi’. Sedangkan untuk lomba hafalan doa, ada doa wajib ‘doa untuk kedua orangtua’ dan doa pilihan ‘doa mau makan’, ‘doa mau tidur’ dan ‘doa hendak bepergian’.

                Puncak kegiatan family day terjadi pada sabtu (26/04) di kompleks Masjid Syuhada’, Kotabaru Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan menyanyi lagu Indonesia Raya, dan doa bersama. Tak lama, kegiatan lomba dimulai. Lomba bakiak antar orangtua disselenggarakan di halaman KB Masjid Syuhada. Sembari melihat orangtua mengikuti lomba, anak-anak kelompok A dan B mengikuti lomba mewarnai. Sedangkan anak usia 2-4 tahun, mengikuti lomba menyanyi yang diselenggarakan di depan perpustakaan Masjid Syuhada dan lomba hafalan doa di perpustakaan TK Masjid Syuhada.

                Lomba menyanyi dan hafalan doa’ tidak hanya diikuti oleh anak-anak KB Masjid Syuhada’, tapi juga diikuti oleh anak-anak Kelompok Bermain (KB) di lingkungan Kota Yogyakarta. Mereka sangat bersemangat mengikuti lomba, bahkan ada yang sudah tidak sabar lagi untuk tampil, meski belum gilirannya tampil. Seluruh kegiatan lomba juga berjalan dengan sukses dan meriah. Ada juga pembagian doorprise di sela-sela lomba yang diselenggarakan. Selesai mengikuti lomba, anak-anak dipersilakan mengambil souvenir balon dan bibit tanaman, sambil menunggu pengumuman lomba.

                Pemenang lomba menyanyi memperebutkan trofi walikota Yogyakarta, juara I Binar Mutiara dari RCCD, Juara II Alfhannisssa dari TK Al-Harits, Juara III Nabila Syarifah dari Aisyiyah Karang malang, juara harapan I Galuh Septiani, dan juara harapan II Ananda. Sedangkan pemenang lomba menyanyi memperebutkan trofi dari Yayasan Masjid Syuhada (YASMA), juara I Amira Aida Anggita Siregar, juara II Quirda Mahya Hafidza, juara II Arlin Zafira Kurniawan, juara harapan 1 Jacinda salma, harapan 2 Nisrina Nada, harapan 3 Aira Rayyan, harapan 4 Kharits Farras, dan harapan 5 Malvin Muazam.

                Pemenang lomba hafalan doa memperebutkan trofi walikota Yogyakarta, juara I Shita Anggi dari KB Islam Plus Al-Ikhlas, Juara II Quinsa Aira dari KB Aisyiyah Nitikan, Juara III Muh.Qaiser al-Faris dari ABA Al-Iman, juara harapan 1 Lola Winy Artanti dari Kb Al-Wardah, dan juara harapan 2 Carla Winy Artanti dari KB al-Wardah. Sedangkan pemenang lomba hafalan doa memperebutkan Piala YASMA, juara I Brilliant Naufahreza Avicenna, Juara II Zahra Wibisono, Juara III Muhammad Affan Rizki, Juara harapan 1 Sekar Adinda Putri, harapan 2 Rayyan Kirana Dhipa, harapan 3 Muhammad Aydin Reza, harapan 4 Ahza Zaki, dan juara harapan 5 Ahimsa el-Shadra.

                Pemenang lomba mewarnai untuk kelompok A, juara I Nadia Zafira, juara II Daffa Aqila Muhtadi, juara III Saila Ghani alfarisa, juara harapan 1 Nawalila Rizkya, harapan 2 Nadhira Rizkya. Sedangkan pemenang lomba mewarnai untuk kelompok B, juara I Haidar Daffa Al-ghifari, juara II Fathan al-Aziz Setiaji, juara III Aisyah Dzikrurrahma, juara harapan 1 Raden Satyavino, dan juara harapan 2 Kaysan Nabil.

                Masing-masing pemenang akan mendapatkan piala atau bingkisan menarik dari panitia, sertifikat, dan uang pembinaan. Selamat kepada para pemenang, semoga ke depannya tambah hebat lagi.