APR 29

KB-TK MASJID SYUHADA’ SAMBUT HARI BUMI

April 29, 2014 | by Admin Tk Syuhada

Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Masjid Syuhada’ Kotabaru, Yogyakarta mengadakan kegiatan menanam bibit pohon dan menonton bersama film tentang lingkungan,untuk memperingati hari Bumi (22/04). Penanaman bibit pohon dilakukan pada hari Rabu (23/04) di taman KB-TK Masjid Syuhada’ yang berada di sebelah utara masjid Syuhada’. Dengan diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru KB-TK Masjid Syuhada’, kegiatan penanaman pohon ini berjalan dengan lancar.

Secara bersamaan, anak-anak menanam bibit pohon tomat, cabai dan papaya di taman. Acara dipandu langsung oleh guru kelas masing-masing. Selesai menanam bibit pohon, dilanjutkan dengan menonton film tentang lingkungan hidup. Film documenter yang bercerita tentang bagaimana menanam pohon, merawat tanaman, menyiram tanaman, merawat lingkungan demi menyelamatkan bumi dari kerusakan.  Meski hanya berdurasi kurang dari satu jam, namun film documenter tersebut telah memberi gambaran dan pengalaman tak terhingga bagi anak-anak.

“pembiasaan sejak dini perlu diajarkan kepada anak-anak, agar nantinya anak terbiasa menanam, merawat tanaman, bahkan merawat lingkungannya dengan baik”, papar Umi Kulsum, Kepala Sekolah TK Masjid Syuhada’. Antusiasme anak-anak dalam mengikuti rangkaian kegiatan hari bumi terlihat dari semangat mereka ketika menanam bibit pohon dan menonton film tentang lingkungan dengan baik dan tertib serta rasa ingin tahu yang luar biasa.semoga kelak anak-anak dapat menjadi generasi yang peduli lingkungan.