Berita & Kegiatan

Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Masjid Syuhada’ Kotabaru, Yogyakarta mengadakan kegiatan menanam bibit pohon dan menonton bersama film tentang lingkungan,untuk memperingati hari Bumi (22/04). Penanaman bibit pohon dilakukan pada hari Rabu (23/04) di taman KB-TK Masjid Syuhada’ yang berada di sebelah utara masjid Syuhada’. Dengan diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru KB-TK Masjid Syuhada’, kegiatan penanaman pohon ini berjalan dengan lancar.

Dalam rangka memperingati hari buku yang jatuh pada Rabu (23/04), KB-TK Masjid Syuhada’ mengadakan kegiatan membaca buku cerita bersama dan shodaqoh buku. Kegiatan membaca buku bersama dilaksanakan pada Selasa (22/04) dengan diikuti oleh seluruh peserta didik. Kegiatan yagn bertujuan untuk membangkitkan rasa senang terhadap buku sejak dini ini dilaksanakan di halaman KB Masjid Syuhada yang berada di sebelah utara Masjid Syuhada, Kotabaru.

Senin pagi (21/04), lingkungan masjid syuhada’ diramaikan oleh anak-anak yang berpakaian adat daerah. Terlihat beberapa anak mengenakan pakaian adat dari padang, bali, Kalimantan, Palembang, irian jaya, aceh, dan daerah lain yang ada di Indonesia. Bahkan ada yang mengenakan kostum ala putri cina. Selain anak-anak, para guru dan karyawan di lingkungan KB-TK Masjid Syuhada’ juga mengenakan pakaian adat daerah.

Mulai hari Sabtu (15/02) seluruh guru dan karyawan mulai dari KB, TK, SD hingga SMP serta seluruh pengurus yayasan Masjid Syuhada (YASMA) mengadakan kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan sekitar masjid.