A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Tk. Masjid Syuhada

AUG 23

SYAWALAN DAN PARENTING KELUARGA BESAR KB-TK MASJID SYUHADA’

August 23, 2014 | by Admin Tk Syuhada

SYAWALAN DAN PARENTING KELUARGA BESAR KB-TK MASJID SYUHADA’

                Sabtu (23/08), dengan antusias luar biasa, orangtua/wali siswa KB-TK Masjid Syuhada’ menghadiri acara syawalan sekaligus parenting dengan tema ‘Sinergitas Pendidikan di Sekolah dan Pendidikan di Rumah’. Acara tersebut diadakan di aula masjid syuhada’ dengan pembicara dosen pendidikan anak usia dini UNY, Nur Cholimah, M. Pd.  Selain bertujuan untuk silaturahmi dan halal bihalal antar orangtua/wali dan guru di lingkungan KB-TK Masjid Syuhada’, juga bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan orangtua/wali mengenai pola asuh anak.

                Dalam mendidik anak, yang paling utama adalah pendidikan di rumah, dengan orangtua sebagai teladan yang utama. Jika anak kehilangan teladan dari orangtua, maka anak akan belajar lebih banyak dari lingkungannya. Sedangkan sekolah hanya memegang sedikit peran sebagai pendamping orangtua dalam mendidik anak-anaknya. Pada faktanya, banyak orangtua yang secara tidak sadar telah melakukan kekerasan terhadap anaknya, baik secara fisik maupun psikis. Misalnya saja, membandingkan anak kita dengan anak yang lain, memarahinya saat ia butuh perhatian,  dan lain sebagainya.  Karena anak adalah permata hati, amanah, hiburan bagi kita, namun juga bisa menjadi ujian bagi kita.

Sedikit gambaran mengenai pendidikan anak tersebut sedikit membuka mata hati bagi oangtua/wali yang hadir dalam pertemuan yang dihadiri lebih dari 100 orangtua/wali siswa KB/TK Masjid Syuhada’. Selain diisi dengan diskusi dengan tema sinergitas pendidikan di sekolah dan pendidikan di rumah, juga diisi dengan hiburan dari anak-anak kelompok B, yang menyanyikan lagu anak-anak islami dan lagu syuhada. Diawali dengan bacaan tilawah dari ananda bintang dan rahma, acara syawalan dan parenting ditutup dengan bacaan hamdalah bersama.